Review Google Pixel 4
408
post-template-default,single,single-post,postid-408,single-format-standard,theme-stockholm,stockholm-core-1.0.8,woocommerce-no-js,wp-featherlight-captions,select-theme-ver-5.1.5,ajax_fade,page_not_loaded,wpb-js-composer js-comp-ver-6.0.2,vc_responsive,elementor-default

Review Google Pixel 4

Ini adalah hape dengan bocoran informasi paling banyak sepanjang sejarah, begitulah kira-kira ungkapan Marques Brownlee untuk ponsel terbaru Google Pixel 4 yang diluncurkan perdana semalam di New York, Amerika Serikat. Jauh sebelum diluncurkan, Google memilih membocorkan sendiri beberapa informasi, seperti desain Pixel 4, kepada publik.

Tidak banyak hal dari Pixel 4 yang membuat publik terkejut. Di beberapa hal ponsel ini bahkan cenderung mengecewakan.

Hal yang saya kira paling mengecewakan dari Google Pixel 4 adalah setup dual camera yang dihadirkan. Ketika banyak ponsel, mulai dari yang murah sampai iPhone, akhirnya menggunakan kamera ultrawide, Google Pixel 4 justru memilih menggunakan kamera telefoto 2x zoom. Aduh, di tahun 2019, kok bisa-bisanya menyebut kamera telefoto dengan 2x zoom lebih penting daripada ultra wide -__-

Tentu tidak ada yang bisa menyangkal kalau semua ponsel Google Pixel adalah salah satu yang terbaik dalam urusan kamera. Entah foto atau video, Pixel mampu menyejajarkan diri dengan deretan hape flagship berkamera banyak dalam urusan image processing. Bahkan Pixel 2 yang sempat saya gunakan sekitar dua bulan lalu masih mampu bersaing dengan Galaxy Note 10 dalam urusan kamera. Tapi ya, hanya untuk kamera utamanya.

Sama seperti seri-seri sebelumnya, kamera tetap menjadi andalan dan jualan utama Pixel 4. Menggunakan konfigurasi dual camera 12.2 MP untuk kamera utama dan 16 MP untuk kamera telephoto 2x optical zoom, lengkap dengan OIS dan PDAF, kamera depan 8MP. Sementara untuk kamera depannya Untuk video, Pixel 4 mampu merekam gambar dengan kualitas 4K/30FPS.

Hasil tangkapan gambar, baik untuk kamera depan dan belakang, saya kira tidak perlu ditanyakan lagi. Dengan aplikasi pengolah gambar terbaik, Google Camera, Pixel 4 menjadi yang terbaik. Ditambah dengan dua fitur paling mengesankan dari kameranya, yakni Live HDR and Night Sight mode, kalian mampu membuat memotret bintang di langit dengan sangat baik. Pixel 4 benar-benar telah membawa mode malam kamera ke level yang berbeda.

Sumber: https://mojok.co/adp/ulasan/konter/review-google-pixel-4-hape-baru-google-yang-bisa-motret-bintang/

2 Comments
  • Martina

    November 20, 2019at11:47 pm Reply

    Setuju sekali sama reviewnya. HP zaman sekarang lebih fokus ke kamera ya.

  • Monica Maylanda

    November 20, 2019at11:55 pm Reply

    artikelnya benar sekali. Saya suka HP ini. Terima kasih sudah membahas Google Pixel!

Post a Comment