lima tips menghendari stres, lihat no. 2!
411
post-template-default,single,single-post,postid-411,single-format-standard,theme-stockholm,stockholm-core-1.0.8,woocommerce-no-js,wp-featherlight-captions,select-theme-ver-5.1.5,ajax_fade,page_not_loaded,wpb-js-composer js-comp-ver-6.0.2,vc_responsive,elementor-default

lima tips menghendari stres, lihat no. 2!

Menurut penelitian yang dilakukan oleh American Psychological Association pada tahun 2017, sekitar 77% merasakan dampak fisik yang nyata dari stres. Dari kelelahan, sakit kepala, sampai kurangnya selera makan. Pelajar juga tidak luput dari bahaya stres, apalagi dengan banyaknya tuntutan untuk mendapat nilai yang bagus. Berikut adalah beberapa tips untuk menghindari stres.

1. Tidur lebih cukup

Saat tubuh lelah, akan sulit sekali untuk mengendalikan tekanan, apalagi mengatasi stres. Maka dari itu, menambah istirahat dan waktu tidur akan sangat membantu. Dengan energi yang cukup, pekerjaan akan lebih mudah dan cepat diselesaikan. Selain itu, stres juga akan lebih dapat dihindari karena pikiran akan terasa lebih segar dan siap untuk mengatasi masalah.

2. Bersosialisasi

Tidak dapat dipungkiri bahwa manusia adalah makhluk sosial. Dengan bergurau bersama teman-teman, pikiran kita tidak akan hanya berfokus pada masalah dan tugas-tugas menumpuk, melainkan diberi sedikit waktu untuk bersantai.

Apakah ini ciri-ciri orang stres yang sedang berusaha untuk melupakan rasa stresnya?

3. Meditasi

Beberapa pakar beranggapan bahwa meditasi adalah salah satu cara yang ampuh untuk menghadapi stres. Selain membantu memfokuskan pikiran untuk bisa kembali berkonsentrasi, meditasi juga membuat seseorang berhenti sejenak untuk menarik napas dan menormalkan detak jantung dan tekanan darah, sehingga akan menurunkan hormon stres dan membuat tubuh menjadi lebih tenang.

4. Minum air putih

Banyak orang berpaling ke minuman keras untuk melupakan masalah mereka dan melampiaskan rasa stres, tapi sebenarnya air putih adalah obat yang lebih mujarab untuk stres. Setelah pengaruh alkohol hilang, maka efek stres akan kembali datang. Kekurangan cairan tubuh adalah salah satu penyebab rasa letih – efek yang sering dikaitkan dengan stres – sehingga minum banyak air putih akan membuat tubuh lebih segar.

5. Melakukan hobi

Terkadang, cara untuk menghadapi stres hanya sesimpel melakukan sesuatu yang kamu senangi. Misalnya, seorang kutu buku akan lupa pada rasa stresnya setelah membaca novel yang menarik. Memainkan instrumen juga adalah pilihan yang populer. Bagi kebanyakan siswa, push rank Mobile Legends atau berlomba mendapat kill dengan AK117 mungkin akan lebih teraupetik.

1 Comment
  • Monica Maylanda

    November 20, 2019at11:54 pm Reply

    Hahaha, artikelnya sangat lucu dan membantu. Cocok untuk pelajar yang habis ini akan menghadapi PAS.

Post a Comment